Biar Gag Sakit Hati Setelah Putus

Rabu, 14 Desember 2011



Akhir akhir ini gua sering banget pengen tau tentang gimana rasanyah sakit hati. Secara, terakhir sakit hati 8 tahun yang lalu *sombong. Dan setelah merangkum dari berbagai sumber yang sering banget sakit hati, gua bisa tarik beberapa kesimpulan dan membuat beberapa tips yang jitu banget buat mengindari sakit hati pra patah hati yang lo alami pas baru diputusin mantan..

Yuuk marii..

1.    Hindari Dia Sepenuhnya
Kalo lo adalah orang-orang yang susah ngelupa-in seseorang maka ada baiknya lo harus menghindari semua kontak yg mungkin terhubung ke mantan lo.

2.    Nikmati Sakitnya
Aneh juga kedengarannya, tapi tak apa. Inilah sebuah proses dimana lo sedang berada dalam proses penyembuhan. Apa yang lo dapat dari hal ini adalah kalo lo dapat ngelewatinya maka lo akan menjadi sosok yang tegar dikemudian hari. Lo perlu mendapat pelajaran berharga untuk dapat mengarungi hidup ini kedepannya bahkan lo bisa menjadi lebih bijaksana.

3.    Alihkan Perhatian
Ini adalah pesan yang mungkin sering lo dengar dari orang-orang disekitar lo saat mengalami patah hati. Jangan selalu memikirkan apa yg biasa kalian lakukan. Mendengarkan lagu kesukaannya adalah hal paling buruk jika ingin melupakan sesorang. Betul? Cobalah sekali-kali mencari kegiatan lain yang gak ada hubungannya dengan mantan lo. Itu akan banyak membantu.

4.    Jangan Umbar Cerita
Curhat kepada sesorang mungkin adalah hal tepat untuk melampiaskan perasaan lo. Dan perasaan lo mugkin lebih tenang dan baik. Namun jangan terlalu banyak cerita kepada orang lain, cukup kepada orang yang paling dekat dengan lo. Hal ini dihindari karena kalo lo terlalu banyak umbar cerita tentang kandasnya sebuah cinta sejati.. huhuhuhuuu.. Pasti akhirnya nangis lagi deh..

5.    Dekatkan Diri Dengan Keluarga
Keluarga adalah pihak yang selalu berada dibelakang lo saat kamu kesulitan. Ada banyak cinta di keluarga mereka akan bantu lo ngelupa-innya.

6.    Buang Segala Kenangan
Kalo lo putus sama pacar karena pacar emang brengsek jangan pernah berharap dia kembali lagi sama kamu * buang ke laut aja. Karena dia pasti akan mengulangi hal yang sama dikemudian hari. Bahkan hanya untuk bersenang-senang sementara waktu saja. Maka dari itu buang semua kenangan yang sekiranya akan mengingatkan lo dengan dia.

7.    Santai Saja
Intinya, cinta putus bukan berarti itu akhir dunia bukan? Ada hal lain yang lebih menyenangkan. Putus Nyambung putus nyambung. *kidiing. Anggap saja tidak pernah ada apa-apa antara lo dengan si mantan.

Nah sudah nyimak kan beberapa tips menghindari sakit hati pra putus. Tinggal kembali ke kamu nya sendiri. Mau bertahan sakit hati atau membenahi hidup agar lebih baik lagi. J

2 komentar:

  1. Mr.Luffy mengatakan...:

    Meringankan beban..,,

  1. Unknown mengatakan...:

    menyenangkan bukan? hehe

Posting Komentar

Hujani Komentar Please