Insha Allah Ada Jalan :)

Rabu, 16 Juli 2014
Sore ini adalah saat-saat yang paling ditunggu kedua adik kembarku. Hasil pengumuman SBMPTN yang telah diujikan satu bulan yang lalu keluar sore ini. Aku, ibu bapak, dan ketiga adikku menanti dengan deg-degan. Harapan kedua adik kembarku untuk lulus tes ini sangat besar. Bagaimana tidak, aku dan adik dibawahku; Winda lulus di jalur ini beberapa tahun yang lalu. Mengalahkan ribuan pendaftar lainnya.

Karena ini bulan ramadhan, kami berniat membuka hasil pengumuman setelah berbuka puasa dan sholat magrib, agar tidak lantas mengganggu ibadah ketika hal terburuk yang kami dapati. :)

Dan ternyata, kekecewaan memang yang kami rangkul.Kedua adik kembarku tidak ada yang lulus. Rumah kami hening. Kergambar jelas kekecewaan dimata kedua adik kembarku. Meskipun mereka sebenarnya sudah diterima di IAIN Radin Inten Bandar Lampung, dan IAIN Surakarta tapi tetap saja keinginan yang membuncah untuk kuliah di Universitas Negeri begitu besar. :(

Keluarga kami berduka. Kecewa. Tapi mereka harus tetap kuliah. Tidak lulus SBMPTN bukan berarti lantas mereka tidak melanjutkan kuliah. Orang tua ku mendukung hal itu. Bagi kedua orangtua ku, kekecewaan adalah hal yang manusiawi, tapi selama kita sudah berikhtiar semaksimal mungkin, maka ikhtiar itu tidak akan pernah menjadi sia-sia. Batas kemampuan kedua adikku mungkin tidak bisa dibandingkan dengan aku dan Winda adikku, tapi aku tahu mereka bisa berada diatasku mungkin saat tidak di Universitas Negeri. Allah sudah mengatur yang terbaik untuk adikku, Insha Allah.

Hapus air mata kalian adik-adikku. Ini adalah perjalanan hidup yang harus kalian lalui. Mungkin kalian harus melewati ini dengan linangan air mata dahulu, tapi insha Allah ada jalan terbaik yang sudah dipersiapkan Allah setelah linangan air mata ini, Adikku. *peluk*

Insha Allah kekecewaan ini mampu mendewasakan kalian berdua. Aamiin Allahuma Aamiin.

0 komentar:

Posting Komentar

Hujani Komentar Please